September 8, 2013

Ulasan: 2013.09.07 JKT48 KKS 1st Stage "Pajama Drive" Revival Show 13:00


Pada tanggal 7-8 September 2013, telah diadakan Revival Show dari setlist pertama JKT48 yaitu パジャマドライブ (Pajama Drive). Member-member yang tampil di revival show ini merupakan member-member yang berada di urutan teratas dari setiap unit song berdasarkan hasil vote SMS fans dari tanggal 1-25 Agustus 2013. Sebenernya menurut saya metode vote ini kurang adil, karena member-member dengan jumlah vote terbanyak tidak masuk ke dalam 'senbatsu' apabila vote yang mereka dapat di unit song tidak masuk urutan teratas. Tapi apapun hasilnya, saya menganggap member-member yang tampil pada revival show ini sebagai bayangan member 選抜 (senbatsu, pilihan) JKT48 minus Akicha dan Rena yang tidak dapat dipilih karena mereka sedang tampil dengan tim AKB48 mereka di Jepang, yah siapa tau aja nanti akan diadakan 総選挙 (sousenkyo, pemilihan umum) khusus JKT48, hahaha... Intinya revival show ini adalah 'all-star', dan saya seneng banget bisa dapet kesempatan nonton show perdananya pada hari Sabtu, 7 September 2013, jam 13:00 ^_^



Berbagai banner yang dipajang di depan teater

Antusiasme penonton yang mau menonton Pajama Drive Revival Show ini sangat tinggi, bisa dilihat dari banyaknya calon penonton yang mengincar waiting list di luar ticketing. Saya sempet intip nomor waiting list yang dipegang mereka, nomornya itu sampe tiga digit, wow... Di luar teater juga banyak dipajang banner ucapan selamat kepada para member yang tampil di revival show ini.

Ujicoba penerapan ticketing online, kita akan diberikan satu lembar tiket hasil print, nomor bingo sekarang tertulis disitu, B untuk tiket biru (bangku kiri) atau G untuk tiket hijau (bangku kanan)

Member yang tampil pada revival show Pajama Drive ini terdiri dari 12 member dari Team J (Beby, Kinal, Frieska, Ghaida, Haruka, Ve, Nabilah, Dhike, Rica, Sendy, Shania, dan Stella) dan 4 member dari Team KIII (Yupi, Hanna, Vienny, dan Naomi). Sedangkan 6 member dengan jumlah/total vote terbanyak tetapi tidak masuk ke dalam salah satu unit song dengan vote terbanyak, tampil sebagai backdancer, yaitu Melody, Diasta, Ayana, Sonya, Cindy, dan Delima, keenamnya dari Team J.

Oh iya, revival show ini merupakan kembalinya Haruka membawakan setlist Pajama Drive. Haruka merupakan member original dari Team B AKB48, dan B3 adalah setlist original pertama dari Team B. Jadi show ini merupakan reuni Haruka dengan setlist original pertamanya, pastinya dia sudah sangat hafal gerakan-gerakan Pajama Drive, cuma perlu belajar lirik bahasa Indonesianya :)

M00. overture (JKT48 ver.)


影アナ (kageana, pemberitahu) show ini adalah Sendy. Sebelum show dimulai, ditampilkan video tentang sejarah satu tahun JKT48 Theater, mulai dari teater temporernya pertama kali di Nyi Ageng Serang, Kuningan. Setelah video selesai, seluruh member JKT48 dari Team J, Team KIII, dan KKS (gak seluruhnya juga sih, saya liat ada beberapa member yang gak hadir) naik ke atas panggung. Mereka mengucapkan terima kasih kepada semuanya di hari ulang tahun teater JKT48 ini, dan mengatakan bahwa revival show dari Pajama Drive ini ditampilkan untuk merayakan satu tahun teater JKT48. Kita menyanyikan lagu 涙サプライズ! (Namida Surprise!, Air Mata Surprise!), lalu semuanya berdoa bersama-sama di hari ulang tahun JKT48 Theater ini. Puncaknya, Melody, Kinal, dan Shania meniup lilin di kue yang sudah disediakan. Setelah itu, para member kembali ke belakang panggung. Ayana kaget karena Rona yang tadi bawa masuk kue bersama dia, langsung ngabur. Akhirnya Ayana teriak-teriak manggil Rona di atas panggung suruh bantuin bawa kuenya, hahaha...

M01. Shonichi (初日); Hari Pertama


"J, Joyful! K, Kawaii! T, Try to be the best! JKT48, yay~" Wah kangen banget liat setlist ini dibawakan lagi. Semua member tentunya terlihat sangat semangat karena mereka harus membuktikan kepada para fans yang memilih mereka bahwa mereka pantas menjadi member pilihan revival show ini. Chant penonton juga luar biasa, kenceng banget!

M02. Hissatsu Teleport (必殺テレポート); Jurus Rahasia Teleport


Salah satu lagu 48 favorit saya, musiknya sangat gembira dan liriknya sangat kekanak-kanakan, ciri khas setlist B3 banget, hahaha... Yang menang hompimpa disini adalah Rica.

M03. Gokigen Naname na Mermaid (ご機嫌ななめなマーメイド); Putri Duyung yang Sedang Sedih


Di lagu ini member berganti kostum ke putih hijau. Saya liat Frieska kurang pas posisinya sewaktu berjejer ke samping di akhir lagu, karena dia nabrak Dhike pas lagi mundur.

M04. Futari Nori no Jitensha (2人乗りの自転車); Bersepeda Berdua


Akhir dari bagian pertama setlist yang paling imut ini. Penampilan semua member benar-benar sangat bagus dan gak mengecewakan.

MC1


Karena hari ini merayakan ulang tahun pertama teater JKT48, tema jikoshoukai nya adalah "flashback satu tahun yang lalu"
  • Beby: Dulu di teater pertama di Nyi Ageng Serang penontonnya cuma 80-an orang dan kita cuma punya 1 setlist, sekarang selalu penuh dan kita udah punya 3 setlist. Terima kasih semuanya!
  • Ghaida: Ngerasain teater pindah-pindah dari Nyi Ageng Serang ke Pasaraya Blok M, tapi sekarang kita punya 'rumah' sendiri. Gak ada tuh dulu namanya WL (Waiting List), sekarang nauzubillah deh, F4 FX isinya orang-orang pake baju merah & nawarin photopack. "Dua puluh ribu, dua puluh ribu, potopek senbatsu nih!" *penonton ketawa semua*
  • Sendy: Dulu poni aku masih panjang, badannya bulet, tapi sekarang aku udah langsing kan? Seneng banget karena member makin banyak.
  • Kinal: Pertama kali datang kesini, teater penuh debu. Teater ini semacam sekolah, banyak banget yang udah kita pelajarin, terima kasih atas dukungannya.
  • Hanna: Pertama kali datang ke teater waktu audisi generasi ke-2, kita belajar banyak dari kakak-kakak Team J, terima kasih ya kak! Kalo ke FX enak ya, bebas, pake daster juga gak papa. Kalo ke mall lain pakenya hotpants, hahaha...
  • Rica: Teater ini udah jadi rumah keduaku, eh rumah ketiga deh, rumah keduanya kosan, haha... Tadinya aku bukan siapa-siapa, sekarang aku punya banyak banget keluarga yaitu kalian, terima kasih semuanya *sambil membungkuk*
  • Nabilah: Dulu aku kesini masih kecil... (penonton: sekarang juga masih kecil!) Dulu kesini pake seragam SD, sekarang udah pake seragam SMP.
  • Yuvia: Pertama kali manggung disini waktu Pajama Drive generasi ke-2. Waktu itu MC masih bengong-bengong, gak bisa ngomong... *hening sekitar 3 detik, kemudian penonton tertawa terbahak-bahak karena tetap aja Yupi gak tau mesti ngomong apa* Pokoknya disini aku makin berkembang.
  • Haruka: *jikoshoukai* Aku cinta kalian semua! Kalian cinta? (penonton: nggak!) Aku serius, kalian cinta? (penonton: nggaaak!) Penontonnya hari ini kok jahat banget ya... *penonton ketawa* Satu tahun yang lalu, aku kasih saplais dengan masuk ke JKT48 (penonton: surprise!) Iya saplais, hahaha... Dulu bahasa Indonesia belum lancar, sekarang sudah lancar.
  • Shania: Kita diajari untuk selalu memberikan yang terbaik saat di atas panggung. Karena dimanapun posisi kita, depan, tengah, belakang, atau samping, pasti ada orang yang melihat ke kita, makanya kita harus selalu senyum dan perform dengan baik.
  • Vienny: Pertama kali datang kesini, banyak tanya gimana rasanya jadi member JKT48 ke kakak-kakak Team J. Harapannya, tolong kita jaga teater ini bareng-bareng.
  • Naomi: Walaupun belum satu tahun di JKT48, seneng banget. Dulu penontonnya sepi waktu hari-hari awal Boku no Taiyou, tapi sekarang selalu penuh.
  • Stella: Revival ini semuanya sama, satu-satunya yang beda itu saya dulu kurus, sama kayak Kak Ve & Dhike *ngelirik ke kiri* (Dhike: enak aja!)
  • Veranda: Dulu performnya Pajama Drive terus, sekarang ada setlist baru, ditambah kedatangan ade-ade generasi ke-2. Penonton juga gak pernah turun dari hari ke hari.
  • Dhike: Rambutku dulu kayak pentul korek, sekarang udah cantik, bisa dikeriting. Deg-degan waktu pake kostum ini lagi, abisnya takut gak muat.
  • Frieska: Makasih atas dukungannya selama satu tahun ini karena kita makin berkembang.

M05. Tenshi no Shippo (天使のしっぽ); Ekor Malaikat

Member: Ghaida, Nabilah, Rica

Ini unit song paling WTF, saya bener-bener gak bisa bayangin apa jadinya Ghaida sebagai center di lagu imut ini. Ghaida berhasil membawakan lagu ini dengan sangat bagus, tapi tetep aja dasar mukanya ganteng ya, jadi gitu deh, Tenshi no Shippo rasa macho, hahaha... Rica juga imut banget disini, kalo Nabilah gak perlu ditanya lagi ya karena ini memang unit songnya dia. Ada sedikit kekacauan di lagu ini saat Rica melepaskan balon ke udara, karena tali balonnya nyangkut di sarung tangannya yang membuat benangnya melar tertarik. Untungnya Rica tetap membawakan lagu ini dengan sangat baik dan gak peduli akan benang yang nyangkut di sarung tangannya.

M06. Pajama Drive (パジャマドライブ); Perjalanan Piyama

Member: Hanna, Beby, Yuvia

Hanna berhasil melakukan tugasnya sebagai center dengan baik. Sayang penampilan Yupi agak tertutup karena kalah oleh auranya Hanna dan Beby.

M07. Junjou Shugi (純情主義); Prinsip Kesucian Hati

Member: Haruka, Vienny, Shania

Unit song yang paling saya tunggu-tunggu. Sebelumnya Haruka di Team B membawakan unit song Pajama Drive bersama Mayu dan Nacchan, tapi entah kenapa dia malah memenangi unit song ini, haha... Saya penasaran gimana jadinya Haruka dengan baju merah yang seksi itu. Tapi menurut saya hasilnya imagenya lebih ke cool, mirip-mirip Tomochin waktu bawain lagu 愛しさのdefense (Itoshisa no Defense), hehehe... Bagus kok, Haruka sukses membawakan lagu ini dengan baik. Vienny seperti biasanya, sempurna membawakan lagu apapun, karena menurut saya dia adalah member terbaik dari seluruh member JKT48. Kalo Shania lumayan bagus, pokoknya saya puas di unit song ini. Keenam member backdancer juga muncul di lagu ini.

M08. Temodemo no Namida (てもでもの涙); Air Mata Perasaan yang Tak Tersampaikan

Member: Sendy, Stella

Pertama kali liat nama member yang membawakan unit song ini, saya agak ragu apakah mereka bisa membawakan dengan sangat baik. Kalo Sendy penampilannya bagus, tapi menurut saya Stella kurang bisa menghayati lagu ini, raut sedihnya sama sekali gak keliatan. Sayang banget, padahal lagu ini merupakan salah satu lagu yang 'legendaris', makanya harapan saya semua member yang membawakan lagu ini harus lebih serius.

M09. Kagami no Naka no Jeanne d'Arc (鏡の中のジャンヌ・ダルク); Joan of Arc di Dalam Cermin

Member: Kinal, Veranda, Naomi, Dhike, Frieska

Gak perlu diragukan lagi ya, lagu ini adalah lagu paling powerful dari seluruh lagu JKT48. Dua kapten sangat bersemangat, Ve juga bisa mengubah imagenya menjadi 'garang'. Dhike dan Frieska juga berhasil meningkatkan level mereka di lagu ini, top deh! Oh iya, benang balonnya Rica yang tadi melar akhirnya nyangkut lagi di Dhike dan Naomi, jadi mengganggu pemandangan gitu, hahaha...

MC2


Sayangnya setelah penampilan yang melelahkan tadi, Frieska ngos-ngosan dan abis nafasnya, sampe dia susah ngomong di MC. Semangat Frieska! Kamu udah sukses bawain lagu itu, jauh melebihi harapan saya! ^_^ Untungnya saat Frieska gak bisa ngomong, Kinal selalu back-up pembicaraannya. Kinal bilang, "wah prajurit saya hari ini cantik-cantik", hahaha...

Tema MC ke-2 ini tentang pendapat unit song Tenshi no Shippo tadi. Kinal bilang kalo dia gak kepikiran Ghaida bawain Tenshi no Shippo, cetar banget! Ve juga gak nyangka Ghaida bisa bawain Tenshi no Shippo, tapi dia bilang Ghaida memang cocok kok di lagu mana aja. Kalo Rica katanya kayak anak umur 12 tahun, lalu Kinal bilang "udah komentarin aja Kak Rica yang bagus-bagus, orangnya denger soalnya di belakang", hahaha... Setelah itu Kinal dan Naomi nyontohin tadi Ghaida joget Tenshi no Shippo, yang bikin semua penonton ngakak XD

M10. Two years later; Dua Tahun Kemudian


Seluruh member kembali naik ke panggung, semuanya kompak dan rapi, gak ada kesalahan di lagu ini ^_^

M11. Inochi no Tsukaimichi (命の使い道); Cara Menggunakan Hidup


Pada bagian monolog di bridge lagu oleh Hanna, ternyata micnya mati, jadi sama sekali gak terdengar apa yang dia bilang :(

M12. Kiss Shite Son Shichatta (キスして損しちゃった); Rugi Sudah Dicium


Seperti biasanya, lagu 'berirama dangdut' ini kembali membuat suasana menjadi seru.

MC3


Tema MC ke-3 ini tentang member terlucu. Kata Dhike, Yupi yang terlucu, ngegemesin, minta digigit. Kata Nabilah, Kak Ve paling lucu, soalnya pipinya tembem, trus di backstage suka bilang "ulala papoy papoy" *Nabilah sambil nyubit pipinya Ve*. Kata Ve, paling lucu itu Yupi, pernah dia mau ke toilet, larinya begini nih *niruin larinya Yupi, kayak loncat-loncat gitu, penonton ketawa*. Shania bilang dulu paling lucu Nabilah, tapi sekarang kan udah tsundere, jadi Yupi aja deh. Shania pengen banget ngarungin Yupi terus dilempar (WTFLOL!) *penonton ketawa semua*

Eh Dhike langsung nyamber "dari tadi Yupi melulu, aku dong sekali-kali", haha... Kata Frieska, ya udah, Dhike deh yang paling lucu. Gilirannya Yupi, dia diledek-ledekin sama member lain "nah bingung kan? Gak boleh pilih diri sendiri ya..." Yupi bilang semua member lucu, langsung ditimpalin yang lain "gak boleh semuanya, pilih salah satu!" Akhirnya Yupi bilang Kakak Mochi (Ve) yang paling lucu soalnya pipinya kayak mochi. Naomi bilang Ghaida paling lucu sambil cubit pipinya. Ghaida bilang Naomi yang paling lucu, penonton bilang udah janjian nih jawabannya, kata Ghaida "kita kan sama-sama Gemini, makanya cocok", haha... Kalo kata Rica, paling lucu Diasta karena dia ketawa kayak anak SD. Shania niruin ketawanya "kayak gini kan?", dijawab sama Frieska "itu ketawa kamu mah najis", LOL!

M13. Boku no Sakura (僕の桜); Bunga Sakuraku


Lagu 'terakhir' yang sangat menyejukkan. Kemudian member kembali ke belakang panggung. Saatnya encore! Sebelum lagu berikutnya dimulai, para member backdancer yaitu Melody, Diasta, Ayana, Sonya, Cindy, Delima melakukan mini dance di interlude kemudian mereka memperkenalkan diri. Diasta dan Melody membuat bentuk hati dengan tangan mereka di akhir dancenya ^_^

E1. Wasshoi J! (versi aslinya: ワッショイB!, Wasshoi B!); Wasshoi J!

Catatan: Wasshoi itu kalo diterjemahin semacam kata seru "hore" atau "yes".

Lagu yang paling ditunggu-tunggu, karena lagu ini merupakan salah satu dari sedikit lagu yang memasukkan nama-nama member kedalam liriknya. Khusus pada show ini, lirik "J! J! J! Wasshoi!* diganti menjadi "J! K! T! Wasshoi!" Member juga menggunakan kaos warna putih bertuliskan "Pajama Drive Revival Show"

E2. Suifu wa Arashi ni Yume wo Miru (水夫は嵐に夢を見る); Pelaut yang Melihat Mimpi di Tengah Badai


Gak ada komentar dari saya, penampilan mereka sangat baik, penonton pun juga tetap semangat menge-chant.

E3. Shiroi Shirt (白いシャツ); Baju Putih


Lagu terakhir dimana member memakai kemeja putih. Setelah lagu ini, seluruh member JKT48 keluar ke atas panggung. Sendy dan Haruka mempromosikan gelang Fortune Cookie yang bisa nyala. Kata Sendy, "lightstick itu udah mainstream, sekarang pake gelang, makanya beli ya di merchandise depan", hahaha... Kemudian Kinal meminta seluruh penonton bersama-sama member untuk meneriakkan "JKT48 Missions! JKT48 Theater one year!" sebagai bagian dari misi JKT48 Missions, dengan disorot kamera Trans7.

E4. Fortune Cookie in Love (versi aslinya: 恋するフォーチュンクッキー; Koi Suru Fortune Cookie); Fortune Cookie yang Mencinta


Kinal lalu mengajak seluruh penonton untuk berdiri dan bersama-sama menari lagu Fortune Cookie in Love (short version) dengan seluruh member JKT48. Seru banget!!! Cuma kayaknya masih banyak yang belum tau gerakannya, soalnya waktu saya muter badan di bagian reff, orang-orang di belakang saya banyak yang gak muter, hahaha... Lagu ini emang asik banget deh buat joget ^_^

Ternyata masih ada kejutan lagi, ada video pesan dari Akicha. Katanya, dia akan terus berjuang sebagai penjembatan antara JKT48 dan AKB48. Dilanjutkan video pesan dari Rena yang berada di toko permen di Jepang, dia membuat permen tersebut bergambar muka Kak Melody, dan akan dibagikan sebagai oleh-oleh darinya di akhir show, yay! Dan saat keluar, para penonton dapat kesempatan untuk high touch dengan seluruh member JKT48, OMG, seneng bangettt! ^_^

Message card dari Diasta dan perman oleh-oleh dari Rena bergambar muka Kak Melody

Terima kasih atas revival show spesial hari ini, saya benar-benar sangat beruntung bisa nonton show ini! Rating: 9/10

Bonus ulasan: 2013.08.24 KIII1 "Boku no Taiyou" 14:00


Saya lupa ngepost salah satu show terbaik yang pernah saya tonton ini, jadi sekalian aja ya saya masukin disini, hehe...

M00. overture (JKT48 ver.)

M01. Dreamin' girls

M02. RUN RUN RUN

M03. Mirai no Kajitsu (未来の果実)

M04. Viva! Hurricane (ビバ! ハリケーン)


Kageana show ini adalah Noella. Yang saya perhatikan di show ini, Vienny agak 'melemahkan' auranya jadi dia gak paling menonjol sendirian, seluruh member menjadi sama-sama bisa bersinar.

MC1


Topik jikoshoukai kali ini adalah "kalau kamu punya band rock, akan kamu namai apa?"
  • Nadila: Kan ada band rock namanya Seurieus (penonton: udah bubar!), kalo band aku namanya "Ciyus Band". Lagu hitsnya "Idol Juga Manusia" *nyanyiin dengan nada lagu "Rocker Juga Manusia" tapi suaranya diserek-serekin*. Hahaha...
  • Priscillia (Sisil): Nama bandnya "MCK", singkatan dari Manis, Cemok, Kece. Aku jadi stand micnya.
  • Yuvia (Yupi): Nama bandnya "Tunggal Band", soalnya anggotanya cuma aku sendiri, main drum. Rona kemudian bilang "coba Yupi praktekin", dia lalu ngebeatbox pake mulut, dan Yupi melakukan gerakan ngedrum, haha keren!
  • Noella: Nama bandnya "Kyulli Band", cute + cooly, anggotanya cewek-cewek berotot yaitu Noella dan Acha. Noella lalu nyanyi Mirai no Kajitsu dengan suara metal di bagian "Boys and Girls!!!" XD
  • Sinka: Nama bandnya "Fluffy Band" *sambil nyanyi "it's so fluffy" dengan suara serek* Haha, OMG!
  • Della: Nama bandnya "The Dellades", aku jadi backdancer.
  • Viviyona: Nama bandnya "The Watirs", duo geulis bareng Dhifa nyanyi Es Lilin. *nyanyi lagu "Es Lilin" versi metal* Haha, gila sesi MC kali ini!
  • Hanna: Nama bandnya "Akad Nikah Band", jadi penghulu. Hanna ngerap bacaan penghulu pas nikahin orang, lalu dia tanya "sah?" Penonton jawab "sah!" XD
  • Vienny: Yah, nama aku udah dipake nama band rock sih "Queen", bahasa Inggrisnya "Ratu". Ya udah nama bandnya jadi "Queenny" aja, aku jadi vokalisnya, Freddy Mercuryny.
  • Natalia: Nama bandnya "Insya Allah Band". Lagu-lagu yang dibawain marawis rock, isinya anak band sholehah.
  • Lidya: Nama bandnya "The Bences", soalnya kata orang-orang mukaku ganteng tapi suara cantik.
  • Rona: Nama bandnya "Mama Ron's", aku jadi vokalis, mamaku jadi gitaris.
  • Octi: (penonton teriak "Monyet Band!") Apa ya? Monyet Band? Sun Go Kong? Kangen Band? ST 12? (haha parah...) Nama bandnya "Waro Band" aja deh, biar diwaro terus sama kalian.
  • Dellia: Nama bandnya "Deathliner", nyanyiin lagu-lagu untuk pemakaman.
  • Alicia (Acha): Nama bandnya "Mudah-Mudahan Dikenal Band", soalnya restu Ibu paling penting, amiiinn... Aku jadi drummer, biar bisa ngetuk pintu hati kalian walaupun tertutup.
  • Thalia (Tata): *penonton teriak-teriak nama-nama band* Apa? Tatamina? Band Tank? Jelek banget sih... "Tatalica" aja deh, mendingan namanya...

M05. Idol Nante Yobanaide (アイドルなんて呼ばないで)

M06. Boku to Juliet to Jetcoaster (僕とジュリエットとジェットコースター)

M07. Higurashi no Koi (ヒグラシノコイ)

M08. Itoshisa no Defense (愛しさのdefense)

M09. Himawari (向日葵)


Idol Nante Yobanaide dibawakan Yupi, Sisil, Sinka, Nadila. Boku to Juliet to Jetcoaster dibawakan Rona, Natalia, Acha. Higurashi no Koi dibawakan Delli dan Tata, Itoshisa no Defense dibawakan Noella, Yona, Lidya. Himawari dibawakan Octi, Vienny, Della, Hanna.

Saya baru pertama kali liat Sisil dan Delli manggung, menurut saya mereka sangat bagus. Sisil pas banget di unit song Idol Nante Yobanaide, Delli juga, walaupun fisiknya kecil tapi bisa membawakan Higurashi no Koi dengan sempurna. Untuk member-member lainnya sama seperti biasa, bagus semua :)

MC2

Tema MC ke-2 ini tentang saat keadaan apa kamu akan bersedih? Kata Hanna, "aku tau banget, pasti pada sedih kalo gak dapet WL, iya kan?" *penonton nyorakin*. Vienny bilang dia nangis untuk meluapkan perasaan hari, contohnya lagi keadaan darurat, bete, sedih, senang (berarti semuanya dong, hahaha). Kalo Della gak pernah nangis, katanya dia jatuh dari pohon aja malah ketawa XD

M10. Takeuchisenpai (竹内先輩)

M11. Sonna Konna Wake de (そんなこんなわけで)

M12. Deja Vu (デジャビュ)


Gak ada komentar, penampilan mereka bagus. Saya lumayan sering merhatiin Yona dan Delli di ketiga lagu ini, mereka oke banget...

MC3


Sesi MC ini penuh dengan kekacauan. Member disuruh maen "tak patung", jadi seorang member yang kalah nanti bilang "stop", lalu member lain harus diam jadi patung. Member yang nyetopin boleh mengubah pose member yang mematung jadi aneh-aneh, tapi mereka gak boleh bergerak dan dilarang ketawa, yang bergerak/ketawa berarti kalah. Pokoknya konyol banget deh pose-posenya XD

M13. Yuuhi wo Miteiru ka? (夕陽を見ているか?)

E1. Lay down


Di lagu Yuuhi wo Miteiru ka?, para penonton banyak yang ikut bernyanyi karena single lagu ini baru dirilis dan penonton masih pada hafal liriknya.

MC4


Topik MC terakhir ini adalah menyuruh teman sebelahmu melakukan sesuatu. Yona nyuruh Lidya untuk nari balet. Tapi Lidya bilang gak bisa, sepatunya gak memungkinkan buat balet. Akhirnya Lidya nyuruh para member untuk minggir, dan apa yang dia lakukan? Ternyata dia salto meroda dilanjutkan dengan split, penonton langsung kasih big applause, wow! Kayaknya lebih beresiko gerakan salto deh daripada balet, hahaha... Lidya nyuruh Nat akting sebagai Julia Perez, Nat lalu ngomong "excuse me~, will you marry me?" dengan logat bule gitu deh, haha... Nat nyuruh Sinka beliin televisi, kata Sinka "iya nanti aku beliin", Nat nya bilang "apaan gitu doang, gak seru banget, nyanyi lagu Bang Jali aja deh?". Sinka bilang gak tau apaan lagu Bang Jali, akhirnya dia nyanyi "it's so fluffy" dengan cengkok dangdut, hahaha...

E2. BINGO!

E3. Boku no Taiyou (僕の太陽)

E4. Fortune Cookie in Love (恋するフォーチュンクッキー, Koi Suru Fortune Cookie)


Di akhir show ditampilkan video promosi untuk vote revival show Pajama Drive oleh beberapa member, lalu dilanjutkan dengan penayangan PV Fortune Cookie in Love. Setelah itu Vienny menyuruh semua penonton berdiri untuk menari Fortune Cookie in Love bersama-sama sebagai lagu encore terakhir. Setelah pertunjukan selesai, dilakukan sesi handshake dan saya mendapatkan hadiah kartu buatan Sisil. ^_^ Rating: 8/10

No comments:

Post a Comment